Skip to main content

UTM AREA MEASURE

UTM AREA MEASURE

Pertama-tama agan download dulu di Play Store..
Lalu Coba kita jalankan deh Aplikasinya..



tapi sebelum anda menjalankan UTM Area Measure
alangkah bainya, Aktifkan GPS terlebih daluhu, untuk menentukan lokasi anda,
atau posisi tanah yang anda mau ukur


setelah lembar UTM Area Measure terbuka
maka tampilannya akan seperti ini,

tekan tanda GPS, dan secara langsung lokasi anda akan terbaca



sentuh menu "tanda 3 titik" maka akan muncul "Choose mode"
dengan 4 Pilihan
1. Manual Measuring
2. GPS Measuring
3. Open Measuring File
4. Import ZIP or Text File


Pilih Manual Measuring (karena dengan menu tersebut kita bisa ngukur tanah pekarangan/pertanian dengan cara duduk dan bersantai.

langkah berikutnya pilih "Polygon Measure"


langkah berikutnya sentuh tiap sudut tanah yang akan diukur,
perbaiki dengan cara menyentuh tanda titik merah sehingga keluar tanda "+"


setelah dirasa pas/benar dalam meletakkan titik-titik maka lihat dibagian atas pojok,
terpampanglah luas ukuran tanah yang kalian ukur..


sekian tutorial dari saya,
semoga dapat membantu anda sekalian dalam mengukur tanah secara online..
NB: tidak dapat dijadikan patokan dalam penentuan ukur yang dilakukan oleh petugas BPN

Comments

Popular posts from this blog

SURAT PENCABUTAN BERKAS DI BPN

Lamongan, Kepada Yth.Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lamongan Di        LAMONGAN           Dengan hormat,           Yang bertanda tangan di bawah ini Saya : Nama                 : ........................... Umur                 : ........................... Pekerjaan           : ........................... Alamat               : ........................... Mengajukan pencabutan berkas atas nama …………… tgl. pendaftaran ……………… -           Nomor Berkas         : -           D I. 305                  : -           D I. 301                  : -           D I. 302                  : -           D I. 303                  :         Alasan pencabutan karena …………………………………………………………         Demikian surat pncabutan kami buat dan harap maklum.                                                                                         Hormat kami ,                                                                             

SURAT PERNYATAAN PELEPASAN UNTUK AKSES JALAN ATAU KEPENTINGAN UMUM

SURAT PERNYATAAN Yang bertanda tangan dibawah ini : N a m a                        : ………………………………………………………………. U m u r                        : ………………………………………………………………. Pekerjaan                     : ………………………………………………………………. Alamat                        :  ……………. ……………………………………………….. Menyatakan dengan benar bahwa : -           Saya adalah pemilik tanah tersebut dalam Sertipikat Hak Milik Nomor :…………………………... -           Tanah tersebut saat ini saya jual sebagian ( kapling ). -           Karena belum ada fasilitas umum, maka saya beri dan saya lepaskan untuk jalan, lebih kurang  ……….M2, yaitu lebar …………meter, sepanjang  ………..meter. -           Karena sudah saya lepaskan, maka saya tidak akan meminta kembali fasilitas umum tersebut.             Demikian Surat Pernyataan Pelepasan Fasilitas Umum ini saya buat dengan benar dan sanggup dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku apabila saya mengingkarinya. Mengetahui :             

CARA PRINT AKTA DENGAN BROTHER PRINTER MFC-J3720

1.   Pastikan Margin menggunakan Settingan seperti Gambar :  Page Layout >> Margins >> Customs Margin 2.   Print Document, Namun Setting Printer Propertiesnya Setting Seperti di bawah ini : SEKIAN TIPS DARI SAYA SEMOGA BERMANFAAT!!!